http://picasion.com
.

12:46 PM
0
Stone Sour adalah band alternatif metal Amerika yang dibentuk di Des Moines, Iowa pada tahun 1992, tampil selama lima tahun, sebelum bubar pada tahun 1997. Mereka bersatu kembali pada tahun 2002 dan sejak 2011, grup ini kini terdiri dari Corey Taylor (vokal, gitar, piano) dan James Root (gitar, keyboard) keduanya personil Slipknot, Josh Rand (gitar) dan Roy Mayorga (drum, perkusi). Anggota lainnya Joel Ekman (drum, perkusi) dan Shawn Economaki (gitar bass) meninggalkan grup pada tahun 2006 dan 2011.

Sampai saat ini, Stone Sour telah merilis lima album studio Stone Sour (2002); Come What(ever) May (2006); Audio Secrecy (2010), yang dirilis September 7 Januari 2010. House of Emas & Bones - Part 1 (2012) dan House of Gold & Bones – Part 2 (2013). Mereka juga merilis sebuah album live digital, Live di Moskow, pada tahun 2007.



Stone Sour didirikan oleh Corey Taylor , yang juga menjadi vokalis Slipknot, dan mantan drummer Joel Ekman.  Teman lama Corey Taylor, Shawn Economaki bergabung tak lama setelah itu, dan mengisi sebagai pemain bass. Band ini telah bermain di klub dan bar. Selama tahun-tahun formatif, Stone Sour mencatat 2 demo kaset , pada tahun 1992 dan 1994. Tak lama setelah itu, pada tahun 1995, Jim Root - yang kini juga merupakan bagian dari  Slipknot  dengan Corey Taylor - bergabung dengan band.  Band ini lengkap, dan pada tahun 1996, ia merekam demo tape lagi, lagu yang nantinya akan digunakan pada tahun 2002 pada self-titled album debut mereka, Stone Sour. Band ini dinamai setelah minuman beralkohol yang terdiri dari satu wiski bagian, satu bagian jus jeruk, dengan percikan campuran asam.

Pada tahun 1997 band ini melanjutkan kembali, selama Corey Taylor dan James Root menghabiskan sebagian besar waktu mereka dengan Slipknot, yang lain menetap di Des Moines dan akan segera mendapatkan kontrak rekaman. James Root sebenarnya tidak bergabung dengan band sampai satu tahun setelah Corey Taylor, dan Economaki kemudian menjadi Stage left guitar tech. Joel Ekman tinggal di Des Moines dan keluar dari Stone Sour pada tahun 2006 untuk mengurus keluarganya karena anaknya, Ishak James Ekman yang telah didiagnosis dengan kanker.


Album:  Stone Sour (2002–2004)
 
Setelah Josh Rand bergabung dengan band, band ini merekam diri mereka debut-album berjudul di Cedar Falls , Iowa yang dirilis pada tanggal 31 Juli 2002 di Inggris, dan pada 1 Agustus di AS. Setelah dikeluarkan, album menempati di nomor 46 di Billboard 200 . Lagu  "Bother", yang ditampilkan di soundtrack film Spider-Man  (credited only to Taylor) , memuncak di nomor 2 di Mainstream Rock Chart serta nomor 4 di Modern Rock Tracks dan 56 di Billboard Hot 100 . Selanjutnya Single " Inhale ", memuncak pada 18 di chart Mainstream Rock. 

Band ini menerima dua Grammy Award nominasi untuk Best Metal Performance untuk single " Get Inside " dan " Inhale ", pada tahun 2003 dan 2004. Album ini melanjutkan untuk mencapai Gold sertifikasi . Band tur selama enam bulan dengan label pasangan Sinch and Chevelle sebelum Corey Taylor dan James Root pergi mengambil cuti sementara untuk kembali bergabung dengan Slipknot untuk album dan tur lagi.

Album : Come What(ever) May (2005–2007)

 
Itu bertemu dengan review positif dari kritikus, dan dijual 80.000 kopi di minggu pertama, yang memungkinkan untuk debut di nomor empat di Billboard 200. [5] Band ini melakukan tur untuk tahun berikutnya dan setengah, melepaskan Live di album Moskow eksklusif untuk iTunes pada 14 Agustus 2007

Band ini kembali pada tahun 2006 untuk merilis album studio kedua mereka, Come What(ever) May. Mereka ditinggalkan drummer Joel Ekman , yang meninggalkan untuk merawat kanker yang diderita anaknya Ishak James, dan kemudian merekrut drummer saat ini, Roy Mayorga ( Soulfly , dan kemudian Amebix ). Lagu " 30/30-150 " direkam dengan pemain drum Godsmack, Shannon Larkin . Album ini dirilis pada tanggal 1 Agustus 2006. It was met with positive reviews from critics, and sold 80,000 copies in the first week, allowing it to debut at number four on the Billboard 200. 

Band melakukan tur untuk tahun berikutnya dan setengah, melepaskan album Live in Moskow  secara eksklusif untuk iTunes pada tanggal 14 Agustus 2007. Corey Taylor dan James Root kembali ke Slipknot untuk merekam full album studio keempat panjang, All Hope Is Gone. Mayorga kini tampil dengan band Black Presiden. Sementara di jalan dengan Slipknot, Corey Taylor dan James Root dikatakan menulis untuk album Stone Sour berikutnya.

Stone Sour memperoleh dua Grammy Award nominasi, baik untuk Best Metal Performance , untuk single " Get Inside ", pada tahun 2003, dan " Inhale ", pada tahun 2004. Album ini kemudian menjadi RIAA bersertifikat Emas. Single " Sillyworld " memuncak di nomor 2 di chart Mainstream Rock pada tahun 2006. " Through Glass " terbukti berhasil memuncak pada nomor 1 di Mainstream Rock Chart, 2 pada Modern Rock Tracks, 12 pada  the Adult Top 40  dan 39 di Billboard Hot 100 juga di tahun 2006. Mereka merilis dua single lagi pada 2007, "Made of Scars" dan" Zzyzx Rd. ", yang mencapai puncak pada nomor 21 dan 29 di chart Mainstream Rock masing-masing. Pada tahun 2006, setelah rilis Come what (ever) Mei , Stone Sour menerima nominasi Grammy Award untuk Best Metal Performance untuk single " 30/30-150 ".

Album : Audio Secrecy (2009–2011)

 
Audio Secrecy album Ketiga band, direkam di Blackbird Studios di Nashville, Tennessee dengan produser Nick Raskulinecz, produser yang sama saat merekam untuk album kedua Come What(ever) May. dan dirilis pada tanggal 7 September 2010, Corey Taylor menyatakan bahwa " Audio Secrecy  adalah penjumlahan dari segala sesuatu yang kita inginkan, segala sesuatu yang kita mendambakan dan segala sesuatu yang kita berjuang untuk ... Dimensi untuk melangkah lebih jauh dari apa yang pernah kami coba sebelumnya.. It's metal, rock, slow, soft, hard, fast, bitter, beautiful and most importantly, it's real “Ini metal, rock, slow, lembut, keras, cepat, pahit, indah dan yang paling penting, itu nyata”. Anda tidak bisa mendapatkan album seperti ini keluar dari band yang tidak ada. We're throwing caution out the damn window.”

Stone Sour adalah bagian dari Festival Soundwave pada akhir Februari / awal Maret di Australia 2011. Stone Sour berjudul [kapan?] The Avalanche Tour, didukung oleh Theory of a Deadman, SKILLET, Halestorm and Art of Dying. Hal ini juga mengumumkan bahwa DVD live Stone Sour akan dirilis, dan difilmkan di The Brighton Centre di Inggris. Band melakukan tur dengan Avenged Sevenfold, New Medicine and Hollywood Undead pada "Nightmare After Christmas Tour" 2011.

Pada tanggal 16 April 2011, ia mengumumkan bahwa bassis Shawn Economaki telah meninggalkan tur karena alasan pribadi. Untuk mengisi tur adalah bassis Jason Christopher, yang telah bermain dengan Corey Taylor sebelumnya selama pertunjukan solonya dan dengan Junk Beer Kidnap Band. Pada bulan Mei 2011, Stone Sour membatalkan tanggal yang tersisa dari tur utama mereka karena Roy Mayorga sang drummer, menderita stroke ringan. Dia beristirahat penuh untuk pemulihan. 

Band ini memainkan pertunjukan terakhir mereka tahun 2011 di hari kedua Rock in Rio IV festival, yang berlangsung di Rio de Janeiro, Brasil, antara 23 September-2 Oktober. Drummer Roy Mayorga tidak hadir di acara itu karena ia ingin kembali ke rumah anak pertamanya, dan untuk mengisi kekosongan dia adalah mantan band Dream Theater dan current Adrenaline Mob drummer Mike Portnoy. Bassist Shawn Economaki juga absen dari performance .

Album : House of Gold & Bones Parts 1 and 2 (2012–present)

 
Stone Sour mulai merekam album studio keempat mereka di awal 2012. Corey Taylor menyatakan bahwa album ini akan berakhir menjadi sebuah album ganda atau konsep album. Corey Taylor telah jelaskan bahwa album ini akan menjadi seperti Pink Floyd's The Wall meets Alice in Chains's Dirt.

Corey Taylor memposting tweet pada tanggal 20 Maret 2012 yang menyatakan pekerjaan telah dimulai pada album Stone Sour baru. Band ini merilis sebuah lagu yang berjudul "The Pessimist" yang bebas di download gratis di halaman Facebook mereka pada tanggal 27 Maret.. Lagu ini sebelumnya hanya tersedia di iTunes deluxe versi soundtrack Transformers: Dark of the Moon.


James Root memposting lewat Instagram pada 3 Mei bahwa Shawn Economaki tidak lagi anggota band, namun masih berhubungan baik dengan mantan bandmates. Penggantinya adalah Rachel Bolan dari Skid Row.

Band ini merilis DVD pertama mereka Live at Brighton pada tahun 2012, menangkap kinerja mereka pada November 7 Januari 2010.

Corey Taylor merilis beberapa informasi melalui akun Twitter-nya tentang album pada tanggal 11 Juni 2012. Album ini, proyek berjudul House of Gold & Bones dirilis dalam dua bagian. Bagian pertama House of Gold & Bones – Part 1 - Bagian 1 hit toko pada tanggal 23 Oktober (22 Oktober di Eropa), 2012 dan yang kedua bagian House of Gold & Bones – Part 2 dirilis April 9 (8 April di Eropa), 2013. Proyek ini juga memiliki seri novel grafis 4-bagian yang menyertai album, menceritakan alur cerita linier ditampilkan dalam kembar album lirik. Dua lagu dari Bagian 1, "Gone Sovereign" dan single resmi pertama, "Absolute Zero" radio hit pertengahan / akhir Agustus 2012. [18] Pada bulan Desember 2012, Corey Taylor menyatakan bahwa single pertama dari House of Gold & Bones Part 2 "Do Me a Favor". "Do Me a Favor" dirilis secara digital pada tanggal 12 Februari.. Lagu pertama dari Bagian 2 disebut "Red City".

Josh Rand dikonfirmasi dalam sebuah wawancara dengan O2 Academy bahwa lagu terakhir dari House of Gold & Bones Part 2 akan menjadi judul lagu dari album kedua. Ia juga menegaskan bahwa lagu hilang pada Bagian 1 adalah lagu instrumental yang dianggap 'not up to par' oleh band. Lagu ini mungkin akan dirilis di masa depan setelah James Root dan Josh Rand melakukan 'some stuff to it guitar-wise'.

Stone Sour memainkan Soundwave Festival 2013 di Australia. Pada tanggal 10 Desember Corey Taylor menegaskan selama pertunjukan di Brixton bahwa Stone Sour akan bermain pada hari Minggu di Download Festival 2013. Pada tanggal 5 Oktober, Josh mengumumkan melalui halaman Facebook Stone Sour, bahwa Johny Chow of Fireball Ministry and Cavalera Conspiracy akan bermain gitar bass dengan band di House of Gold & Bones part 1 dan 2 siklus tur.


Band members
 
 Anggota saat ini
• Corey Taylor – Lead vocals, piano, additional guitars (1992–1997, 2002–present)
• James Root − Guitars (1995–1997, 2002–present)
• Josh Rand − Guitars (2002–present)
• Roy Mayorga – Drums, percussion (2006–present)

Mantan anggota
• Shawn Economaki – Bass guitar (1992–1997, 2002–2011)
• Joel Ekman – Drums, percussion (1992–1997, 2002–2006)

Touring members (Anggota Tour)
• Jason Christopher Rappise – Bass (2011)
• Mike Portnoy – Drums, percussion (2011)
• Johny Chow - Bass (2012–present)

Session members (anggota sesi)
• Sid Wilson - (Slipknot)Turntables (Stone Sour)
• Shannon Larkin - Drums (Come What(ever) May)
• Rachel Bolan - Bass (House of Gold and Bones – Part 1 and 2)

Diskografi Stone Sour

Album studio

Stone Sour (2002)
Come What(ever) May (2006)
Audio Secrecy (2010)
House of Gold & Bones Parts 1 and 2 (2012-present)
 

-------------------------------------
 

0 komentar:

Posting Komentar

ThankYou for YouTube