http://picasion.com
.

9:21 PM
0

Dexter Holland (Vokalis The Offspring) bergelar B.S di bidang Biologi dan M.S di bidang Molekul Biologi di University of Southern California, berkata kepada media : "Waktu itu saya sempat cuti selama beberapa tahun dan fokus terhadap band, tapi aku bertekad harus menyelesaikan kuliahku. Dan anda harus mau menjalani hidup yg buruk dalam kurun waktu yg cukup lama dan karena begitu kita akan mendapatkan pelajaran yg lebih baik. Dan belajarlah yg tekun untuk mendapatkan apa yg kamu inginkan."
Brian May (Gitaris Queen) bergelar Ph.D di bidang astrofisika lulusan Imperial College London, berkata kepada media : "Banyak yg mengatakan bahwa band kami ini sekumpulan orang2 berintelektual. Memang kami berempat dulu sering ngobrol dan berdiskusi tentang hal2 lainnya yg tidak berhubungan dengan musik. Saya senang sekali menciptakan musik yg liriknya bisa memecahkan permasalahan setiap orang."

Chris Martin (Vokalis Coldplay) adalah seorang sarjana lulusan University Collegge London di bidang Department of Greek and Latin, berkata kepada media : "Satu hal yg saya pelajari saat menciptakan lagu dan liriknya adalah saya tidak perduli pendapat negatif dari orang2 suatu saat nanti karena saya tidak ingin menjalani hidup dengan ketakutan. Dan satu hal yg ingin saya katakan yaitu jika kamu membiarkan "kasih" itu datang, kamu akan susah mendapatkan lagi."

Satu lagi dari negeri kita sendiri, dia Vokalis band Cadas, musisi Metal asal Jakarta, Indonesia, dia adalah Muhammad Hariadi Nasution (lahir di Jakarta, April 1973) yang biasa disapa Ombat, sang vokalis dari grup band TengkorakBand beraliran Grind Core. 


Ombat Nasution - Tengkorak
Selain aktivitas di grup Tengkorak, Ombat Nasution kini juga menjadi Managing Partners MHN Law Firm, Ketua Lembaga Bantuan Hukum Muslim Indonesia (LBHMI), ketua Badan Pengurus PUSHAMI (Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia), Grand Master MARKAZU (Mixed Martial Art), Guru Besar Beladiri ONASTI (Olah Nafas Inti) info: www.beladirionasti.com. Pendidikan: Sarjana Hukum (SH), Magister Hukum (MH

Banyak orang2 yg berpendapat kalo musik Rock itu sekumpulan anak2 berandalan yg ga sekolah ato putus sekolah. Dan tingkahnya yg urakan di konser musik Rock itu mendapat tanggapan yg negatif dari banyak orang. Hingga banyak image negatif yg ditujukan kepada musik Rock atas kelakuan2 para musisi dan fansnya. Tapi sepertinya itu anggapan yg tidak bersifat universal dan melihat dari segi sudut pandang di pikiran negatif orang2 tsb.

Banyak juga kok para Rocker itu lulusan sarjana dan mereka ber-intelektual yg tinggi. Dan terkadang mereka tampil berandalan cuman saat berada di atas panggung, tapi dalam kehidupan sehari-hari mereka biasa2 saja. Coba perhatikan Brian May yg hebat menulis lirik2 yg berintelektual bersama Freddie Mercury. Dan siapa sangka Dexter Holland yg tampil urakan bersama The Offspring ternyata bisa menyelesaikan studinya hingga meraih gelar sarjana.

Dan juga lirik2 dari Coldplay yg membuat kita berpikir akan makna dari lagu tersebut dan itu semua karena kecerdasan dari personil Coldplay yg ternyata rata2 bergelar sarjana yg punya pemikiran yg sangat luas dan berintelektual. Memang kebanyakan musisi Rock itu berasal dari orang2 miskin, keluarga berantakan dsb, tapi itu tidak berlaku buat semuanya karena itu bisa dimaklumi dari perjalanan kisah hidup mereka yg mempunyai segudang masalah yg menjadi beban di pikirannya.

Sebenarnya banyak juga kok musisi2 yg beraliran lain yg brutal, suka ngomong kotor, kelakuannya aneh dan tidak ada sopan santunnya tapi itu semua ditutupi dengan lagu2nya yg sendu, cinta, romantis dsb yg bisa menghipnotis banyak orang dan seperti mencuci otak orang2 yg menganggap musisi beraliran lain itu baik semua.

Seorang Rocker kalo tampil di publik itu memang seharusnya blak2an... kalo berandalan ya berandalan, kalo pintar ya pintar dan tidak mau metutup-tutupi dengan berpura-pura baik dihadapan orang2 tapi dibalik itu kelakuannya tidak sesuai seperti yang diharapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

ThankYou for YouTube