http://picasion.com
.

2:41 PM
0

Ill Niño didirikan pada tahun 1998 oleh drummer Dave Chavarri dan merilis 4 lagu demo tahun itu dengan Jorge Rosado (ex. Merauder) sebagai vokalis dan Cristian Machado bermain bass. Tahun berikutnya, mereka berpisah dengan Rosado, dan mulai mencari vokalis baru, tapi akhirnya memutuskan bahwa keputusan terbaik adalah untuk Machado banting setir menjadi vokalis. El Nino kemudian berganti nama menjadi Ill Niño, merilis sebuah EP pada tahun 2000, dan ditandatangani dengan Roadrunner Records segera sesudahnya.


Cristian Machado – lead vocals (2000–Present), bass guitars (1998–2000)
Dave Chavarri – drums (1998–Present)
Lazaro Pina – bass guitars (2000–Present)
Ahrue Luster – lead guitars (2003–Present)
Daniel Couto – percussion (2003–Present)
Diego Verduzco – rhythm guitars (2006–Present)


Mantan Personil
Daniel Gomez - rhythm guitars (1998–1999)
Jorge Rosado – vocals (1998–2000)
Marc Rizzo – lead guitars (1998–2003)
Jardel Martins Paisante – rhythm guitars (1999–2006)
Roger Vasquez – percussion (2000–2003)
Omar Clavijo - keyboards/turntables/electronics (2003–2004)


additional player
DJ Pookie – keyboards/turntables/electronics on self-titled EP
Omar Clavijo – keyboards/turntables/electronics (For all studio recordings after self-titled)
Max Illidge – vocals on "Have You Ever Felt?"
Chino Moreno - vocals on "Zombie Eaters" (Faith no More cover)
Mikey Doling – guitar on "Two (Vaya Con Dios)"
Jamey Jasta – vocals on "Turns to Gray"


ILL NINO

Ill Niño merilis album debut mereka, Revolution Revolución, pada tanggal 18 September 2001. Untuk mendukung rilis album, band ini ikut bagian dari acara Ozzfest dan Jägermeister tours pada tahun 2002. The album single, "What Comes Around," signifikan diterima dan diputar pada MTV2 dan di the Active Rock charts. Pada awal tahun 2003, tepat sebelum Ill Niño ditetapkan untuk merekam tindak lanjut untuk Revolusi Revolución, Ill Niño ditinggal gitaris Marc Rizzo dan perkusi Roger Vasquez. Rizzo tinggalkan band cukup lama untuk merekam beberapa gitar untuk album baru, dan kemudian band ini sewa perkusi Danny Couto untuk menggantikan Roger Vasquez. Sesaat sebelum rilis Confession, band ini juga menyewa Luster Ahrue, mantan Machine Head, untuk mengisi tempat kosong gitar.

Pada tahun 2002, sang vokalis Cristian Machado berduet vocal dengan Soulfly di lagu 'One', dari album ketiga, berduet vokal dengan Max Cavalera. Album Confession, dirilis pada tanggal 30 September 2003. Album debut di Nomor 37 di Billboard 200 chart. The lead single, "How Can I Live," mengisi music soundtrack di film Freddy vs Jason, dan kemudian single pertama mereka masuk ke tangga lagu Billboard, memuncak di No 26 di tangga lagu rock mainstream. Album ini telah terjual lebih dari 110.000 kopi di Amerika Serikat dalam lima bulan pertama peluncurannya.

One Nation Underground, dirilis pada tanggal 27 September 2005. Album debut di Nomor 101 di Billboard 200 chart, dan berjuang untuk menjual serta Confession album pendahulunya. Band ini mengumumkan bahwa mereka telah berpisah dengan Roadrunner Records pada 15 Juli 2006.

Sembilan hari kemudian, diumumkan bahwa Ill Niño telah menandatangani kesepakatan baru dengan yang baru terbentuk Cement Shoes Records. Drummer Dave Chavarri menyatakan bahwa perpisahan mereka dari Roadrunner adalah "damai", tetapi merasa bahwa mereka tidak mendapatkan perhatian yang layak dan dukungan dari Roadrunner mereka telah diterima pada masa lalu dua rilis mereka. Di suatu tempat di periode ini, untuk alasan yang tidak diketahui, band berpisah dengan gitaris Jardel Paisante, dan menggantikannya dengan Diego Verduzco.

Roadrunner Merekam merilis The Best of Ill Niño pada tanggal 29 September 2006. Fitur album 13 lagu dari tiga rilis Roadrunner mereka. Namun, itu hanya dikeluarkan di Amerika Serikat.

Dengan Cement Shoes Records merilis debut mereka, band ini merilis lima lagu EP Under Cover Sesi pada tanggal 7 November 2006. Tiga cover version dicatat, yang termasuk Faith No More itu "Zombie Eaters," Nirvana "Pissings Teritorial," dan Peter Gabriel "Red Rain." Dua lagu baru, "Arrastra" dan "Reservasi untuk Dua," juga disertakan. 1.300 eksemplar terjual dalam minggu pertama rilis. 

Album full-length keempat band ini, Enigma, rilis pada tanggal 9 Oktober 2007, namun diundur beberapa kali, akhirnya dibereskan pada tanggal 11 Maret 2008.

Ill Niño tur Eropa dan Amerika dalam mendukung Enigma dan pada bulan Januari 2009 berpisah dengan Cement Shoes Records. Selama break diband , beberapa anggota telah mendirikan perusahaan produksi untuk mendukung seniman muda. Dave Chavarri mengawasi manajemen perusahaan, manajemen CIA, sambil menghasilkan catatan untuk menandatangani band Exilia, dan Mei Silence The Fail.

Cristian Machado dan Laz Pina telah bekerja dengan banyak seniman / band termasuk karya seni, Iratetion, K-9 Milisi, Davola, dan Convictos di studio produksi New Jersey mereka, Suara Wars Studios. Ahrue Luster menghasilkan seniman dengan perusahaan berbasis produksi Colorado nya, Productions Mulia. Sementara itu, Gitaris Diego Verduzco membuka toko tato sendiri di California disebut Artifact Tattoo.

Pada bulan Maret 2010, band ini mengumumkan bahwa mereka telah menandatangani kesepakatan dengan Victory Records, di studio dan bahwa album ini akan diproduksi oleh Dave Chavarri, Cristian Machado, Laz Pina, dan Luster Ahrue. Co-Produksi akan datang dari Sahaj Ticotin (RA) dan Clint Lowery dari Sevendust. Pada tanggal 2 Juni 2010, Ill Niño merilis sebuah merek trek baru, "Scarred (My Prison)", dari album Dead New World

Album Dead New World dirilis pada 25 Oktober 2010. Band melakukan tur Australia pada bulan Februari dan Maret 2011 sebagai bagian dari Festival Soundwave

Pada February 2012 Ill Niño mengumumkan bahwa mereka sedang mempersiapkan untuk masuk studio untuk mulai meletakkan album full-length keenam untuk rilis musim panas melalui Victory Records. Sesi rekaman akan dimulai bulan depan di Hoboken, New Jersey, Austin, Texas, dan Denver, Colorado.

Vokalis Ill Niño Cristian Machado berkomentar: " Tahun 2012 dan kita semua masih hidup Saatnya untuk mendefinisikan Latin Metal.."

Drummer Ill Niño / pendiri Dave Chavarri menambahkan: "Kali ini, kami ingin menjelajahi irama Latin dan suku kita tidak pernah dieksplorasi dalam lima rilis terakhir, memberi kita tidak ada batas musik sama sekali."

Album III Nino 6th full-length studio, "Epidemia", Dirilis pada 22 Oktober oleh Victory Records. Setelah meluncurkan album artwork, klip YouTube telah diposting, preview lagu baru, berjudul "The Depresi" dari CD baru.


---

0 komentar:

Posting Komentar

ThankYou for YouTube